Senin, 20 Oktober 2014

Fettucini Carbonara Orek Tempe

Bahan Membuat Fettucini Carbonara :
150 gram fetucini
1/2 buah bawang bombay cincang kasar
3 siung bawang putih cincang kasar
2 lembar daging asap potong panjang
2 kuning telur
250 ml krim kental
15 gram keju parmesan parut
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica hitam bubuk
1 sdt merica hitam sangrai, kemudian tumbuk halus
1 sendok makan minyak untuk menumis
100 gram keju parmesan parut
Cara Membuat Fettucini Carbonara :
  • Langkah pertama, didihkan sekitar 1.000 ml air, 1 sendok makan minyak goreng, dan 1/2 sendok teh garam. Kemudian Masukkan fetucini. Lalu rebus hingga matang. Setelah itu angkat kemudian tiriskan.
  • Langkah kedua, aduk rata kuning telur, keju parmesan, merica hitam bubuk, krim kental dan garam. Setelah itu sisihkan.
  • Langkah ketiga, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai terasa harum. Kemudian tambahkan daging asap, lalu duk rata.
  • Selanjutnya, masukkan fettucini, kemudian aduk rata, setelah itu tambahkan campuran kuning telur. Kemudian aduk rata lagi dan angkat.
  • Terakhir, Sajikan fetucini yang telah jadi dengan taburan keju parmesan dan merica hitam.

Pertama kali membuat fettucini tidak langsung berhasil dan enak, awal’a kemanisan karena kebanyakan susu lalu akhirnyaditambahin air supaya manisnya agak hilang tetapi masih ajj tetap kemanisan dan berulang kali cara yang sama pun dilakukan. Sampai akhirnya kakak saya memberikan ide kalau kita siram saja fettucininya, hingga warna dan rasanya tidak terlalu manis lagi.

Dan kenapa saya tambah tempe orek karena saya suka bereksperimen untuk menambahkan berbagi makanan yang ada dan kebetulan ada tempek orek. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar